Pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto  dan Hatta Rajasa  , memenangkan perolehan suara di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal itu berdasarkan penetapan suara pada rapat pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Abang.

Ketua PPK Tanah Abang Jatmanto menyebutkan Prabowo-Hatta meraih 44.003 suara dari 228 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di tujuh kelurahan di Kecamatan Tanah Abang. Sedangkan pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo  dan Jusuf Kalla  , mendapat 42.600 suara.

Hasil rapat pleno juga menyebutkan terdapat 86.603 suara sah dari 199.655 pemilih yang tercatat pada daftar pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Tanah Abang. Ada tujuh kelurahan di sana, yakni Kelurahan Bendungan Hilir, Karet Tengsin, Kebon Melati, Kebon Kacang, Kampung Bali, Petamburan, dan Gelora.

Seperti diketahui, di kawasan inilah Jokowi menggagas pusat perbelanjaan Blok G Tanah Abang. Jokowi juga memindahkan PKL dan parkir liar sehingga lalu lintas yang semrawut berhasil diurai.

Sementara itu, di kubu Prabowo, Ketua DPW PPP Haji Lulung Lunggana  adalah tokoh Tanah Abang. Politikus partai kabah ini sangat berpengaruh di kawasan Tanah Abang.

Post a Comment